Page views

Live to Share, Share to Inspire & Inspire to Change

Powered by Blogger.

Popular post

Recent comment

Recent post

[5] [true] [slider-top] [Slider Top]
You are here: Home / 8 Hal yang Dapat Dilakukan dengan Smartphone Lama Anda

8 Hal yang Dapat Dilakukan dengan Smartphone Lama Anda

| No comment

Smartphone merupakan salah satu teknologi yang berkembang sangat cepat yang pernah kami lihat. Lebih dari satu dari tujuh orang di seluruh dunia saat ini memiliki sebuah smartphone. Beberapa dari kita sudah melakukan upgrade smartphone beberapa kali selama bertahun-tahun. Teknologi tersebut akan terus berkembang sedangkan produsen ponsel sangat mahir dalam meyakinkan kita untuk segera mengupgrade smartphone. Pertanyaan yang akan selalu muncul adalah: "Apa yang harus Anda lakukan dengan ponsel Android lama?"
Anda punya banyak pilihan, mulai dari dijual kembali hingga kita berikan ke sanak saudara. Untuk lebih lengapnya mari kita lihat beberapa alternatif pilihan di bawah ini;
  1. Mencari Layanan Buy-Back Service
Beberapa tempat penjualan smartphone seperti Roxy dan ITC Mall akan memberikan layanan buy-back service kepada konsumen yang membeli smartphone di tempat mereka. Layanan ini sangat bermanfaat bagi anda yang gemar mengikuti perkembangan smartphone yang kian hari semakin pesat. Cobalah anda mencari toko smartphone yang sekiranya memiliki reputasi dan layanan purna jual yang bagus. Melalui layanan inilah anda tidak perlu khawatir dengan ponsel smartphone yang akan semakin menumpuk di saku anda.
  1. Jual Melalui Media Penjualan Online
Anda bisa menjual smartphone ke beberapa media online seperti kaskus, tokobagus ataupun media penjualan online yang lain. Hal ini akan menghemat waktu anda dalam bertransaksi dengan calon pembeli smartphone anda. Anda cukup meluangkan waktu sebentar di depan PC untuk menawarkan smartphone sesuai dengan harga yang anda tawarkan. Selanjutnya anda tinggal menunggu dihubungi oleh buyer yang akan membeli smartphone lama anda, tapi perlu diingat anda harus berhati – hati dengan penipuan online. Pastikan anda mengetahui calon buyer anda atau gunakan jasa rekber ( rekening bersama ) yang tersedia di situs penjualan bersangkutan.
  1. Berikan kepada Saudara
Jika smartphone lama anda tidak terikat kontrak oleh operator manapun, anda dapat segera memberikannya kepada salah satu anak-anak Anda, pasangan Anda, atau bahkan salah satu orang tua Anda. Dengan asumsi mereka belum memiliki smartphone yang dilengkapi beberapa fitur seperti sosial media maupun online chat. Ini merupakan cara terbaik untuk memberikan sedikit kegembiraan bagi saudara maupun rekan anda.
  1. Recycle it
Limbah merupakan salah satu masalah yang menjadi pekerjaan rumah pemerintahan kita. Tidak terkecuali dengan smartphone yang anda pakai, tentunya beberapa tahun lagi ponsel tersebut akan rusak. Sebaiknya anda mengikuti program daur ulang di lingkungan daerah anda, dengan memberikan ponsel smartphone yang sudah tidak terpakai maka anda ikut membantu pemerintah dalam program pengolahan kembali limbah pabrik.
  1. Gunakan sebagai remote
Dengan aplikasi yang tepat, Anda dapat mengontrol komputer, konsol atau home theater di rumah anda menggunakan smartphone lama anda. Ini cukup praktis untuk dilakukan menggunakan media bluetooth maupun wifi dan tentunya perangkat anda harus mendukung media tersebut.
  1. Gunakan sebagai Hotspot
Jika Anda membutuhkan akses Wi-Fi di tempat Anda, anda cukup menggunakan smartphone lama anda sebagai perangkat perantara hotspot atau biasa disebut hotspot thetering
  1. Mengubahnya menjadi sebuah server
Anda dapat menggunakannya untuk streaming konten dan berbagi file, atau bahkan membuat server proxy untuk secure public Wi-Fi. Jika Anda dapat menemukan webserver portabel anda tinggal menggunakan smartphone lama anda untuk menyelesaikan pekerjaannya. Anda dapat menemukan tutorial tentang cara tersebut di Youtube yang diposting oleh XDA
  1. Ide lain untuk Smartphone Lama Anda
Smartphone merupakan perangkat yang memliki banyak fungsi. Anda dapat menggunakan smartphone lama Anda untuk didedikasikan menjadi beberapa fitur layanan seperti fitur game, membaca, fotografi, musik, navigasi, atau bahkan menggunakannya sebagai jam alarm. Anda bisa menyimpannya di dalam mobil untuk hiburan, atau sebagai perangkat darurat. Anda dapat menggunakannya sebagai penyimpanan portabel. Ini bisa menjadi yang layak dan Wi-Fi telepon dengan Google Voice. Anda bahkan dapat menggunakannya sebagai monitor bayi atau webcam.

 

Sebagian besar pengguna smartphone akan melakukan pergantian perangkat dalam beberapa tahun. Anda sebagai pengguna tentunya harus cerdik dalam menggunakan sebuah perangkat lama anda sehingga masih tetap bermanfaat untuk kehidupan anda di masa yang akan datang.